Polres Pasaman Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Ketupat

Polres Pasaman Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Ketupat

Pasaman, - Polres Pasaman gelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat Singgalang 2021 dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pasaman.

Kegiatan itu juga sekaligus mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik yang di laksanakan secara virtual yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengingatkan untuk mempersiapkan Operasi Ketupat agar pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah aman dan terkendali di masa pandemi.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Pasaman, Dandim 0305 Pasaman, Wabup Pasaman, Kajari Pasaman, Waka Polres Pasaman, Kasdim 0305 Pasaman, Kadishub Pasaman, Kadis PUPR, Kadis Koperindag, Sek. Dinas Kesehatan, Kemenag Kab. Pasaman, Kasat Pol PP, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Pasaman, dipusatkan di ruang Ruppatama Polres Pasaman, Rabu (21/04/2021).

Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah melalui Kabag Ops Kompol Hendra Restuadi menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini sedang dilanda wabah virus pandemi Covid-19 yang telah menjadi wabah virus nasional.

Maka dari itu dalam operasi tersebut diharapkan setiap stakeholder dapat saling membantu satu sama lainnya. Hal itu guna mengurangi laju penularan dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Pasaman.

Selain itu, kata dia, dalam operasi tersebut nantinya juga akan membantu dan mendukung program pemerintah, dengan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk larangan mudik.

Ia juga menyampaikan harus tetap siap siaga dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pasaman. Sehingga Kabupaten Pasaman dapat terhindar dari wabah virus Covid-19.

Pasaman Sumbar
Syafrianto

Syafrianto

Previous Article

Operasi Antik Singgalang 2021, Polres Pasaman...

Next Article

Polres Pasaman Musnahkan 19 Kilogram Ganja...

Related Posts